Ajesco SMA IAS Al-Jannah Juara Kompetisi Student Company of The Year 2023

Ajesco sma ias al-jannah juara kompetisi student company of the year 2023 - SMA Islam Alam Sains (IAS) Al-JANNAH yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur dengan berbagai program unggulannya mengantarkan siswa menjadi Pemimpin berkarakter Islam, Cinta Alam dan Unggul dalam Sains.

Foto : AlJannah School/Matrapendidikan.com

Siswa secara aktif melakukan pembelajaran yang mengokohkan Taqwa kepada Allah dan menguatkan Aqidah serta pembiasaan Akhlak dengan memahami dan bertanggungjawab sebagai seorang muslim dihadapan Allah Subhanahu Wata’ala, mempunyai jiwa pemimpin dalam bidangnya, program kewirausahaan dan terbiasa dengan masalah yang ada melalui pembelajaran project, entrepreneur, public speking dan event & travel management, serta tetap unggul dalam akademik.

Salah satu program unggulan SMA IAS Al-Jannah adalah program entreprenenur, mulai kelas 10 siswa sudah memiliki pengalaman tentang bagaimana teori dan praktek bisnis.

Pada saat kelas 11 siswa mendapatkan kesempatan mengelola perusahaan secara profesional, yang mana tahun ini bernama AJESCO (student company SMA IAS Al-Jannah tahun 2023) untuk berkompetisi secara regional, nasional maupun internasional.

Setelah 7 bulan siswa/i SMA Al-Jannah kelas 11 melalui perjalanan AJESCO sebagai suatu perusahaan, mulai dari penjualan saham, proses bisnis sampai pembuatan company report.

Alhamdulillah AJESCO lolos dalam kompetisi tingkat regional pada tanggal 11 Februari 2023, sehingga bersama dengan 8 SMA lainnya dari seluruh Indonesia kembali berkompetisi di panggung COY (Company of The Year) pada tanggal 18 Maret 2023, yang melaju untuk memperebutkan award dan perwakilan Indonesia untuk berkompetisi dengan berbagai negara di Asia Pasifik.

Company of the Year Competition diselenggarakan oleh Prestasi Junior Indonesia, dan AJESCO secara khusus disponsori oleh MMC dalam mengikuti kompetisi ini. Berbagai perusahaan besar juga turut mensponsori setiap student company dalam event ini.

Sepuluh (10) juri yang merupakan praktisi bisnis terbaik dibidangnya memberikan penilaian untuk 9 perusahaan siswa ini, masing-masing SC (student company) juga mendekor booth penjualan.

AJESCO dengan konsep recycled things nya melayani banyak pembeli yang sangat kagum dengan konsep produck Bizzle, yaitu puzzle anak yang setelah digunakan dapat ditanam karena terdapat benih biji tomat dalam kepingan puzzle nya.

Produck Bizzle juga sudah terdaftar Hak Cipta dalam Hak Kekayaan Intelektual

Di depan 10 juri, Board of Director AJESCO mempresentasikan laporan bisnis nya dengan sangat baik dan percaya diri.

Selain penilaian presentasi dihadapan seluruh penonton dan peserta lainnya, AJESCO juga harus melalui panel penjurian private didepan 10 juri untuk menjelaskan seluruh proses bisnis yang telah dijalani.

Alhamdulillah dengan dukungan penuh sekolah Al-Jannah, orang tua siswa dan sponsor MMC, student company AJESCO dapat membawa pulang trophy dan uang tunai untuk kategori Product of the Year.

Pencapaian yang sangat luar biasa dan membanggakan, Juri mengakui produk Bizzle mempunyai konsep out of the box. 

Dengan pencapaian ini diharapkan AJESCO bisa mengembangkan perusahaannya lebih baik lagi dan bisa menghasilkan produk inovative lainnya.

Semoga SMA IAS Al-Jannah dapat terus melahirkan alumni yang saat ini juga telah tersebar sedang menempuh pendidikan tingkat tinggi baik di kampus swasta terbaik maupun perguruan tinggi negeri terbaik seperti Universitas Indonesia dan lain lain, serta menumbuhkan para calon pengusaha kreatif yang akan menjadi leader dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dan global.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel