Lokakarya Pendidikan Akan Diselenggarakan di Sekolah

Lokakarya pendidikan akan diselenggarakan di sekolah - Mempersiapkan Tahun Pelajaran 2023/2024, sekolah-sekolah akan menyelenggarakan lokakarya pendidikan. SMPN 2 Lintau Buo, salah satu sekolah di Kabupaten Tanah Datar akan menyelenggarakan lokakarya pendidikan Senin dan Selasa (29 dan 30 Mei 2023).

Layout ruangan bagian depan (Elvanora/Matrapendidikan.com)

Seperti dimuat situs ini sebelumnya, lokakarya pendidikan di sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024 telah diawali dengan pembukaan lokakarya pendidikan di kluster Lintau di SMPN 2 Lintau Buo Utara.

Menghadapi hari-H lokakarya pendidikan di SMPN 2 Lintau Buo, tim panitia sudah bekerja mempersiapkan kegiatan tersebut. 

Salah seorang tim panitia lokakarya pendidikan di sekolah Edi Syamsul menyatakan kesiapan panitia dalam menghadapi lokakarya pendidikan tersebut.

Layout ruangan lokakarya pendidikan di sekolah (Elvanora/Matrapendidikan.com)

"Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh anggota panitia lokakarya dan persiapan sudah mencapai 80 persen." ujar Koordinator Lapangan lokakarya pendidikan di sekolah.

Persiapan yang utama, kata Waka Bidan Kesiswaan itu adalah tempat lokakarya, perlengkapan dan akomodasi.

Pengertian dan tujuan lokakarya pendidikan 

Lokakarya pendidikan merupakan kegiatan pertemuan untuk membahas masalah pendidikan.

Lokakarya pendidikan di sekolah akan membahas evaluasi program sekolah tahun pelajaran sebelumnya dan perencanaan program sekolah tahun pelajaran yang akan datang.

Lokakarya pendidikan di sekolah akan melibatkan semua unsur sekolah, tokoh masyarakat, pemerintah setempat dan narasumber.

Unsur sekolah meliputi pendidik, tenaga kependidikan, Osis, alumni dan komite sekolah. 

Peran alumni sangat penting dalam memajukan sekolah. Oleh sebab itu alumni perlu dilibatkan dalam lokakarya pendidikan di sekolah.

Tokoh masyarakat adalah unsur pendukung program sekolah dalam memajukan pendidikan di sekolah.

Sementara narasumber adalah pihak yang berkompeten dalam memberikan pencerahan dan informasi kebijakan pendidikan di pemerintahan daerah.***