PPDB Tahun 2023 Dimulai Sekolah Giatkan Program Unggulan

Ppdb tahun 2023 dimulai sekolah giatkan program unggulan - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 sudah dimulai hari ini. Di SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar, PPDB ditandai dengan penerimaan peserta Didik baru melalui jalur zonasi. Sementara itu sebelumnya sudah dilaksanakan PPDB jalur khusus seperti berdasarkan minat dan bakat.

Ilustrasi gambar (Hadi R/ Matrapendidikan.com)

SMPN 2 Lintau Buo menerima peserta didik baru melalui jalur zonasi dari Sekolah Dasar SDN 03 Tigo Jangko, SDN 09 Tigo Jangko, SDN 02 Taluk, SDN 06 Taluk, SDN 09 Taluk dan SDN 11 Taluk.

Seperti diinfokan sebelumnya, SMPN 2 Lintau Buo menerima peserta didik baru 4 rombel (rombongan belajar) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024.

Program unggulan sekolah

Sekolah mengusung visi : "Religius, berbudaya dan intelektual". Mewujudkan visi ini telah diprogramkan berbagai kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler yang disesuaikan dengan potensi peserta didik.

Program kegiatan unggulan di sekolah antara lain bidang keagamaan (tahfizh, tilawah), olahraga (sepakbola, bola voli) dan bidang seni budaya (drumband, solo song, dll), teknologi informasi (aplikasi editor photo dan video).

Selain itu ada kegiatan ekstrakurikuler berjenjang seperti OSN (Matematika, IPA dan IPS), O2SN dan FL2SN.

Sementara itu kepramukaan menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib.

Pada Tahun Pelajaran 2023/2024 sekolah akan menerapkan Kurikulum Merdeka untuk kelas 7 dan 8. 

P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) menjadi fokus pengembangan kokurikuler di sekolah.

Dengan program-program tersebut  sekolah akan dikembangkan seoptimal mungkin dalam rangka meningkatkan mutu sekolah.***