Rapat Dewan Guru SMPN 2 Lintau Buo Tetapkan Semua Siswa Lulus

Rapat dewan guru smpn 2 lintau buo tetapkan semua siswa lulus - Semua siswa kelas 9 di SMPN 2 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2022/2023 dinyatakan lulus. Hal itu ditetapkan dalam rapat dewan guru yang digelar di Laboratorium IPA sekolah setempat, Kamis (8/6/2023).

Pimpinan rapat dewan guru dalam penentuan kelulusan siswa (Syaf/Matrapendidikan.com)

"Setelah memperhatikan dan mempertimbangkan hasil rapat kita hari ini maka semua siswa kelas 9 SMPN 2 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2022/2023 kita tetapkan lulus," ujar kepala sekolah seraya mengetuk meja.

Penetapan kelulusan siswa dalam rapat dewan guru yang dipimpin Kepala Sekolah Syafrida SPd itu setelah mempedomani kriteria kelulusan siswa.

Kurikulum 2013 dan Dokumen KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Tahun 2022 dijadikan landasan dalam penentuan kelulusan siswa.

Dewan guru mengkaji kriteria kelulusan siswa (Syaf/Matrapendidikan.com)

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ropi'u SPd memandu dewan guru dalam mengkaji kriteria kelulusan siswa.

Ada 3 kriteria kelulusan siswa dari satuan pendidikan, yaitu :

1.Siswa telah menyelesaikan semua program pembelajaran

2.Berperilaku minimal Baik

3.Lulus dalam Ujian Akhir Sekolah (UAS)

Siswa kelas 9 SMPN 2 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2022/2023 yang dinyatakan lulus sebanyak 68 siswa.

Pengumuman kelulusan siswa

Pengumuman kelulusan siswa dilakukan beberapa waktu setelah rapat penentuan kelulusan. Pengumuman kelulusan siswa juga dihadiri Ketua Komite Maisal. 

Maisal : Komitmen kemajuan pendidikan di sekolah (Syaf/Matrapendidikan.com)

Syafrida SPd dalam sambutannya menyinggung capaian sekolah pada tahun pelajaran 2022/2023.

"Rapor pendidikan sekolah kita mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Kemudian sekolah kita termasuk sekolah dengan penggunaan IT kategori terbaik di kabupaten," sebut kepala sekolah antara lain.

Menyinggung masalah siswa kelas 9, kepala sekolah mengklaim sudah mengalami peningkatan terutama dalam karakter, sikap dan tingkah laku.

Orangtua/wali murid kelas 9 (Syaf/Matrapendidikan.com)

"Anak usia SMP adalah masa pancaroba, peralihan dari masa kanak-kanak ke masa remaja awal. Namun guru tetap berusaha menghadapi hal tersebut sehingga terjadi perubahan ke arah lebih baik," pungkas kepala sekolah.

Sementara itu ketua komite sekolah Maisal secara tegas tetap menyampaikan komitmennya terhadap program dan kemajuan pendidikan di sekolah.

Maisal antara lain menyampaikan bahwa kemajuan pendidikan anak-anak di sekolah ini harus menjadi prioritas utama.

"Khusus untuk anak kelas 9 yang tamat tahun ini harus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi." lanjut ketua komite.

Pada bagian akhir sambutannya, Maisal memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian sekolah pada tahun pelajaran ini.***