Menciptakan Lingkungan Nyaman Dengan Mematuhi Aturan Sekolah

Menciptakan lingkungan nyaman dengan mematuhi aturan sekolah - Peserta didik berperan penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman. Mematuhi aturan dan tata tertib di yang berlaku di sekolah menjadi salah satu cara menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman tersebut.

Upacara bendera rutin Senin, 24/7/23 di sekolah (Hadi R/ Matrapendidikan.com)

Demikian benang merah yang dapat ditarik dari sambutan pembina upacara bendera rutin di halaman SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Sumbar, Senin pagi (24/7/23).

Elfianti SSn selaku pembina upacara sekaligus wali kelas 9.B kembali mengingatkan peserta didik untuk mematuhi aturan sekolah terutama menghormati guru.

"Agar senang belajar di sekolah maka anak-anak kami harus menyenangi gurunya terlebih dulu serta patuhi segala aturan termasuk upacara bendera di sekolah," ujar pembina upacara.

Selanjutnya, apabila peserta didik sudah menyenangi dan menghormati guru serta mematuhi segala peraturan sekolah maka lingkungan sekolah menjadi terasa nyaman.

Lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar akan memberikan dampak pada rasa senang belajar.

Belajar dalam suasana menyenangkan akan menjembatani peserta didik untuk meraih hasil belajar yang memuaskan.

Pendidikan mengedepankan pembentukan karakter baik pada peserta didik. Hasil belajar yang diraih siswa termasuk didalamnya nilai karakter.

Simak juga :

Penguasaan Kelas Kunci Sukses Mengajar

Oleh sebab itu wali kelas yang juga pembimbing kelas 9.B untuk menjadi pelaksana upacara bendera itu berharap kedepannya terjadinya perubahan sikap dan tingkah laku peserta didik ke arah yang lebih baik.***