Gudep SMPN 2 Lintau Buo Peringati HUT Pramuka Dengan Upacara Bendera

Gudep smpn 2 lintau buo peringati hut pramuka dengan upacara bendera - Gerakan pramuka Gugus Depan (Gudep) 10. 689 - 10.690 UPT SMPN 2 Lintau Buo menggelar upacara bendera Memperingati HUT Pramuka ke-62 Tahun 2023 di halaman markas Gudep tersebut, Senin (14/08/23).

Pembina upacara bacakan sambutan tertulis Ka Kwarnas (Matrapendidikan.com)

Sementara itu Ka Gudep 10.629 - 10.630 yang juga Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd bertindak menjadi pembina pada upacara bendera tersebut. 

Upacara bendera memperingati HUT Pramuka ke-62 Tahun 2023 tersebut berlangsung dengan khidmad dan lancar.

Syafrida SPd membacakan naskah pidato Ka Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso dalam memperingati HUT Pramuka ke-62 Tahun 2023.

Pengibaran Sang Merah Putih (Matrapendidikan.com)

Namun sebelum membacakan naskah sambutan Ka Kwarnas, pembina upacara mengingatkan kembali anggota pramuka khususnya di Gudep 10.629 - 10.630 agar memahami dan mengamalkan isi Dasa Darma Pramuka.

"Dengan demikian anggota pramuka akan berusaha untuk menerapkan aturan dan tata tertib di sekolah, melaksanakan perintah Allah SWT, hormat pada orangtua, guru dan saling menghargai dalam pergaulan sehari-hari," pesan Ka Gudep.

Di awal sambutan, Ka Kwarnas menyampaikan bahwa gerakan pramuka Indonesia telah berkembang dan lebih maju.

Mabigus dan pelaksana upacara bendera foto bersama (Matrapendidikan.com)

"Gerakan pramuka telah dapat membatu masyarakat dan program pemerintah serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter." sebut Ka Kwarnas antara lain.

Ka Kwarnas juga menyinggung tema utama memperingati HUT Pramuka ke-62 Tahun 2023, Dengan Memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 ini Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang berwawasan Kebangsaan.

Dirgahayu Gerakan Pramuka Indonesia yang ke-62.***