Figura Bergilir Untuk Juara Lomba K5 Antar Kelas

Figura bergilir untuk juara lomba K5 antar kelas - Guna mendorong siswa untuk selalu menjaga K5 (Kebersihan, Keindahan, Kemanan, Ketertiban dan Kenyamanan) di kelasnya masing-masing, SMPN 2 Lintau Buo meluncurkan inovasi Figura Bergilir.

Kepala sekolah serahkan Figura Bergilir kepada siswa didampingi wali kelas (Syafrida/Matrapendidikan.com)

Figura Bergilir ini diperuntukkan buat kelas yang meraih juara K5. Dan, untuk pertama kalinya menerima Figura Bergilir adalah kelas 9.C.

Kelas 9.C dengan jumlah nilai 385.9 berhasil meraih Figura Bergilir SMPN 2 Lintau Buo yang pertama untuk masa penilaian bulan Agustus 2023.

Pengumuman pemenang Figura Bergilir Lomba K5 Bulan Agustus 2023 dilakukan usai kegiatan muhadharah.

Hasma Umneti SPd.I mewakili dewan juri dengan anggota Hasan Basri SPd dan Arlis Anwar SPd mengumumkan pemenang Figura Bergilir Agustus 2023.

Figura Bergilir ini diterima langsung oleh Ketua Kelas 9.C diwakili oleh Milfandri dan Wali Kelas Rocestri SPd.I, MPd.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd sebelum menyerahkan Figura Bergilir tersebut menyampaikan selamat kepada kelas 9.C.

"Figura Bergilir ini akan digilirkan menerimanya kepada setiap kelas. Oleh sebab itu hendaknya siswa di masing-masing kelas berusaha membenahi kelas sebaik mungkin sehingga berpeluang merebut juara K5," pesan Syafrida SPd.

Pada bagian lain kepala sekolah kembali mengingatkan siswa agar selalu menjaga kebersihan, keindahan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungan sekolah.

Sementara itu Hasma Umneti SPd.I menyebutkan bahwa Juara K5 Bulan Agustus 2023 adalah kelas 9.C.

Lomba K5 pada masa penilaian bulan Agustus lalu, sebut Hasma Umneti SPd.I dengan kriteria kelengkapan administrasi kelas, kebersihan dan kerapian, penataan taman, mading kelas, pojok baca dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu setiap kelas berpeluang merebut dan mempertahankan Figura Bergilir dengan berusaha menjaga K5 di kelasnya masing-masing.***