Struktur Pengurus Komite SMPN 2 Lintau Buo Terbentuk

Struktur pengurus komite smpn 2 lintau buo terbentuk - Komite SMPN 2 Lintau Buo telah memilih pengurus yang baru periode 2023-2026. Pengurus baru yang berhasil dibentuk Senin lalu (04/09/23) melalui sistem pemilihan langsung, hadir dengan wajah baru.

Struktur pengurus komite sekolah yang terbentuk foto bersama (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Novi Efendi SPd, M.Kom terpilih menjadi ketua komite sekolah didampingi oleh Arlis Anwar SPd (Wakil Ketua), Irmi Susanti (Bendahara), Wiwit Eka Putri (Sekretaris) serta 5 anggota lainnya.

Struktur pengurus baru ini diharapkan lebih giat dan agresif dalam membantu layanan pendidikan di sekolah sebagaimana diamanatkan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016.

Sementara itu pihak Nagari Tigo Jangko dan Taluak adalah pelindung dan penasehat komite sekolah. Termasuk H. Rusman Yunus dan H. Masrul Yakin dari tokoh masyarakat, pengusaha dan tokoh peduli terhadap pendidikan.

Pembentukan pengurus baru komite sekolah murni dan sesuai Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016. Hal itu disampaikan oleh Kepsek SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd.

"Masa jabatan pengurus komite sebelumnya sudah habis sehingga perlu dibentuk pengurus baru agar tidak melanggar permendikbud," ungkap Syafrida SPd kepada Matrapendidikan.com.

Sesuai ketentuan, masa jabatan pengurus komite selama 3 tahun dan dapat dipilih kembali untuk masa jabatan berikutnya.

Sementara itu Maisal sudah dua periode mengurus komite sekolah sehingga mengikuti ketentuan tersebut.

Pemerhati pendidikan, Maisal yang merupakan mantan ketua komite sekolah berharap agar pengurus baru lebih proaktif memberikan layanan pendidikan kepada sekolah.***