PGRI Tanah Datar Gelar Gerak Jalan Jantung Sehat di Batusangkar

Pgri tanah datar gelar gerak jalan jantung sehat di batusangkar - Merayakan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023, para guru di Kabupaten Tanah Datar mengikuti kegiatan Gerak Jalan Jantung Sehat di Batusangkar. Start dimulai di Lapangan Cinduamato dan dilepas oleh Bupati Eka Putra SE MM, Sabtu (25/11/23).

Guru ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat di Batusangkar (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan guru tersebut antara lain Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, Inhendri Abbas SPd MM, Ketua PGRI Tanah Datar Drs. Edial Yuspita MM, Kepala Dinas Kominfo Drs Yusrizal MM dan sejumlah pejabat lainnya.

Gerak Jalan Jantung Sehat diadakan oleh Pengurus PGRI Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka Putra SE MM sangat optimis bersama para guru untuk membangun generasi unggul dan takut kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Eka Putra SE MM dalam sambutannya sebelum melepas peserta Gerak Jalan Jantung Sehat di Kota Batusangkar.

"Tanah Datar sedang baik-baik saja. Semua gurunya kompak, bersama-sama mempersiapkan generasi untuk menjadi generasi unggul yang taat kepada Allah SWT." ujar bupati penuh semangat 

Bupati juga menyampaikan selamat HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023. Dalam hal ini bupati berharap menjadi profesi yang membanggakan.

"Saya berdiri disini pemimpin Tanah Datar tidak terlepas dari peran guru. Kenapa? Karena saya adalah anak seorang guru....!!!" sebut bupati bangga dan diikuti teriakan dan tepuk tangan para guru yang hadir.

Eka Putra SE MM mengingatkan tugas guru selain mengajari anaknya tetapi juga mengajari anak-anak yang ada di seluruh Kabupaten Tanah Datar.

Panitia pelaksana HUT PGRI juga menyediakan doorpize untuk para guru yang mengikuti kegiatan Gerak Jalan Jantung Sehat.

Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023.***