PGRI Lintau Buo Gelar Lomba Solo Song Minang

Pgri lintau buo gelar lomba solo song minang - Pengurus PGRI Kecamatan Lintau Buo menggelar Lomba Lagu Minang antar guru dan tenaga kependidikan. Lomba dalam memeriahkan Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023 ini diselenggarakan di SMKN 1 Lintau Buo, Kamis (23/11/23).

Ketua PGRI Lintau Buo Elfiardi SPd (Matrapendidikan.com)

Sebelum lomba lagu minang juga diadakan senam massal jantung sehat di halaman upacara sekolah setempat. Selain itu di hari yang sama juga diadakan lomba baca puisi dan lomba tarik tambang.

Ketua PGRI Kecamatan Lintau Buo Elfiardi SPd kepada situs ini mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT PGRI atau Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023.

"Selain itu juga untuk menjalin silaturrahmi antar pengurus PGRI dan antar guru di wilayah kecamatan Lintau Buo," tandas pak Ujang, sapaan Elfiardi SPd.

Sejalan dengan itu, sesepuh guru dan mantan pengurus PGRI Kecamatan Lintau Buo beberapa periode, Arlis Anwar SPd mengatakan kegiatan seperti lomba antar guru memang penting diadakan.

Mantan pengurus PGRI Lintau Buo berbincang-bincang dengan Elfiardi SPd (Matrapendidikan.com)

"Jangan sampai tradisi perayaan hari guru atau HUT PGRI sempat terhenti. Tidak ada hambatannya untuk melaksanakan perayaan karena para guru beriur setiap bulan," pesan Arlis Anwar SPd.

Kegiatan perayaaan berisi lomba dan bertandingan menjadi wadah silaturrahmi antar guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Lintau Buo.***