Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 di SMPN 2 Lintau Buo

Upacara peringatan hari guru nasional dan hut pgri ke-78 di smpn 2 lintau buo - Kepala SMPN 2 Lintau Buo kembali menyampaikan pesannya untuk saling menghargai antar sesama warga sekolah terutama para guru di sekolah. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023 di halaman sekolah setempat, Senin (27/11/23).

Pembina upacara kepala SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2@lb/ Matrapendidikan.com)

"Pada hari ini kita sedang memperingati hari guru nasional di sekolah. Marilah kita semua saling menghormati dan menghargai guru yang telah memberi ananda ilmu dan pengetahuan.

Semoga hati ananda semua terbuka untuk menerima nasehat, ilmu dan pengetahuan dari guru semua," ujar Kepala SMPN 2 Lintau Buo.

Pada kesempatan itu kepala sekolah juga membacakan naskah sambutan tertulis Mendikbud dan Ristek RI Nadiem Makarim.

Pengibaran bendera merah putih oleh guru dan tenaga kependidikan (dok.smpn2@lb/ Matrapendidikan.com)

Dalam sambutannya Nadiem Makarim menyampaikan evaluasi dan refleksi Kurikulum Merdeka dan konsep Merdeka Belajar beserta komponen-komponennya.

Mendikbud dan Ristek RI mengklaim bahwa platform merdeka belajar telah mengubah wajah pendidikan Indonesia sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi era kekinian.

Ia berharap para guru dapat melaksanakan tugas sebagai pendidik profesional dan menguasai teknologi digital yang berkembang semakin pesat saat ini.

Sementara itu petugas upacara bendera berasal dari guru dan tenaga kependidikan. Pemimpin upacara Edi S, pengerek bendera Wahdani Risma SE, Refrimadona SPd dan Santi SPd.

Pembaca Undang-undang Dasar 1945 Wirda Nengsih SPd dan Ikrar Guru Elfianti SSn. Ajudan Susilawati SPd, pemimpin regu nyanyi Rocestry MPd serta perwira Hadi Rahim.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan prosesi pelepasan balon, pemotongan kue ulang tahun Guru Nasional dan makan bersama di lapangan upacara.

Pemimpin upacara bendera guru SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2@lb/ Matrapendidikan.com)

Kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023 diakhiri dengan berbagai lomba yang murah dan meriah. 

Ada lomba balap kelereng dengan sendok, memasukkan paku ke dalam mulut botol dan memasukkan benang ke lubang jarum penjahit.

Demikian informasi dari perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023 di SMPN 2 Lintau Buo.

Tunggu informasi lebih lanjut seputar perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023.***