Gotong-royong Massal untuk Membenahi Lingkungan Sekolah

Gotong-Royong massal untuk membenahi lingkungan sekolah - Mempersiapkan Asesmen Sumatif Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024, pihak sekolah mengadakan Gotong-Royong untuk membenahi lingkungan sekolah, Sabtu (02/12/23).

Gotong-royong massal, kepala sekolah langsung turun (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Gotong-royong tersebut melibatkan siswa, guru, pegawai, orangtua murid dan komite sekolah. 

Orangtua dan murid membawa peralatan kerja seperti mesin pemotong rumput, sapu lidi, cangkul dan arit. Selain itu para orangtua juga membawa bekal konsumsi masing-masing dari rumah.

Pekerjaan utama peserta Gotong-Royong adalah membabat rumput dan membersihkan sampah di lingkungan sekolah.

Usai gotong-royong diadakan makan bersama di halaman beralaskan terpal dan tikar. Suasana terlihat akrab dan penuh silaturrahmi antara guru, pegawai, siswa, orangtua siswa dan pengurus komite sekolah.

Satu sisi makan bersama di halaman sekolah (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

"Kegiatan seperti ini sangat berarti karena menjalin keakraban dan silaturahmi antar warga sekolah," ujar Usman didampingi Dede, pengurus Komite Sekolah.

Sementara itu kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para orangtua murid dan komite sekolah.

"Terima kasih saya sampaikan kepada bapak dan ibuk orangtua dan wali murid. Kegiatan semacam ini menunjukkan begitu besar perhatian orangtua murid terhadap pendidikan anak terutama sekali terhadap sekolah yang kita cintai ini," ujar kepala sekolah.

Asesmen Sumatif Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024:akan dimulai Senin depan, 4 sampai 14 Desember 2023. Sedangkan penerimaan hasil belajar siswa pada Sabtu (16/12/24).***