Wakil Kepala SMPN 2 Lintau Buo yang Baru

Wakil kepala smpn 2 lintau buo yang baru - Wirda Nengsih SPd dan Zulfikar SPd terpilih menjadi wakil kepala sekolah yang baru periode 2024 - 2026 di SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Pemilihan telah dilaksanakan secara langsung dan demokratis di sekolah setempat, Sabtu (16/12/2023).

Wirda Nengsih SPd (dok.matrapendidikan.com)

Dengan demikian kedua guru tersebut mendapat tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah mendampingi kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mengatakan pemilihan wakil kepala sekolah tersebut sehubungan dengan akan pensiunnya Ropi'u SPd (waka Kurikulum) dan persiapan pensiun Edi Syamsul (Waka Kesiswaan).

"Masa efektif bertugasnya kedua wakil terpilih ini bulan Maret 2023." ujar Syafrida.

Zulfikar SPd (dok.matrapendidikan.com)

Kepala sekolah mengharapkan agar kedua wakil kepala sekolah ini bersiap diri dan 'magang" tugas sebelum masa efektif tersebut.

"Kita berharap agar wakil kepala sekolah terpilih dapat  bekerjasama dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan di sekolah ini," tandas kepala sekolah.

Sementara itu pimpinan rapat pemilihan unsur pimpinan tersebut berlangsung lancar dan demokratis.

"Lancar dan demokratis serta sesuai persyaratan yang ditetapkan pemerintah sebagai pembantu tugas kepala sekolah," ujar Edi Syamsul Waka Kesiswaan lama yang ditunjuk memimpin rapat pemilihan wakil kepala sekolah.

Pangkat, jabatan serta masa dinas sudah memenuhi persyaratan serta diterima oleh guru dan pegawai di sekolah.

Selain itu, sambung Edi Syamsul, pemilihan wakil kepala sekolah sesuai dengan Permendiknas Nomor 19 Tahun 2017 Tentang Standar Proses dan PP Nomor 74 Tahun 2008 Tentang kewajiban Guru, wakil kepala sekolah serta pengawas.

Dalam hal tugas tambahan guru sebagai wakil kepala sekolah sudah diatur dalam Permendikbud Nomor 15 Tahun 2018.***