Pisah Sambut Kepsek SMAN 2 Lintau Buo Berlangsung Haru

Pisah sambut kepsek sman 2 lintau buo berlangsung haru - DR. Irda Suryani MM ditetapkan menjadi Kepala SMAN 1 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Sebelumnya Doktor Ilmu Lingkungan Hidup Universitas Negeri Padang (UNP) tersebut Kepsek SMAN 2 Lintau Buo.

Mahyan SPd MM Kabid PSMA Disdik Sumbar (WM/ Matrapendidikan.com)

Sementara itu Muhammad Hijaz SPd MM.Pd menjadi Kepsek SMAN 2 Lintau Buo yang baru, mutasi Kepsek SMAN 1 Guguak Kab. 50 Kota.

Muh. Hijaz SPd M.MPd Kepsek SMAN 2 Lintau Buo yang baru (WM/ Matrapendidikan.com)

Pisah sambut kepala sekolah SMAN 2 Lintau Buo dari DR. Irda Suryani MM kepada Muhammad Hijas SPd M.MPd berlangsung dalam suasana haru, Kamis (25/01/24) di sekolah tersebut.

Selain warga sekolah dan komite, acara pisah sambut dihadiri oleh kepala sekolah, kepala lembaga/instansi, Forkopimca, tokoh masyarakat dan pengusaha Lintau Buo serta undangan lainnya.

Acara pisah sambut kepala SMAN 2 Lintau Buo juga dihadiri oleh Bupati Tanah Datar diwakili Drs. Agusril Staf Ahli bidang MSDM, Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul SE, Mahyan SPd MM Kabid PSMA Disdik Sumbar, Kepala Cabdin Wilayah IV Sumbar Syafruddin SPd MM, Kadisdikbud Tanah Datar diwakili Kabid SD Lutfi SPd serta pejabat lainnya.

DR. Irda Suryani MM (WM/ Matrapendidikan.com)

Dalam sambutannya, Doktor pada Program Pasca Sarjana pada Ilmu Lingkungan Hidup Tahun 2022 UNP tersebut memaparkan hasil yang telah dan sedang diraih selama menjabat kepala sekolah.

"Tapi belum banyak yang bisa  saya perbuat selama menjadi kepala sekolah," tukas Irda Suryani merendah.

Pada bagian lain kepala sekolah yang lama mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah dalam memajukan pendidikan di SMAN 2 Lintau Buo.

Muhammad Hijas Kepsek SMAN 2 Lintau Buo yang baru adalah mantan Kepsek SMAN 1 Guguak Kab. 50 Kota.

"Terima kasih atas kepercayaan pihak Disdik untuk mempercayai saya di SMAN 2 Lintau Buo," ujar Hijaz SPd MMPd.

Sebagai orang baru di SMAN 2 Lintau Buo, ia mengharapkan dukungan penuh masyarakat dan pemerintah daerah.

"Saya mohon dukungan kita semua sebagaimana dukungan yang diberikan pada ibuk Doktor Irda Suryani semasa menjadi kepala sekolah...," harap kepala sekolah yang baru.

Sementara itu Kadisbud Sumbar diwakili Mahyan SPd MM mengingatkan kepala sekolah yang baru maupun lama dalam memimpin dan memajukan sekolah yang baru.

Sebelumnya Kabid PSMA itu menyampaikan pesan dari Kadisdik Sumbar.

"Terima kasih kepada kepala sekolah yang lama dan selamat bertugas kepada kepala sekolah yang baru..." ujar Mahyan SPd MM.

Ketua Komite sekolah Jon Hendrayani SAg, Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul SE dan Staf Ahli bidang MSDM Bupati Tanah Datar Drs. Agusril ikut memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kepsek SMAN 2 Lintau Buo.***