Siswa Terima Rapor, Pihak Sekolah Harapkan Dukungan Penuh Orangtua

Siswa terima rapor, pihak sekolah harapkan dukungan penuh orangtua - Siswa SMPN 2 Lintau Buo telah menerima rapor hasil belajar semester 1 (Ganjil) tahun pelajaran 2023/2024, Rabu (03/01/24).

Perlu dungan orangtua/wali murid terhadap proses pendidikan anak (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo mengharapkan dukungan penuh orangtua/wali murid. Sementara itu Novi Efendi M.Kom mengemukakan konsep pendidikan untuk generasi muda di era milenial.

Perlu dukungan orangtua siswa

Penerimaan buku rapor hasil belajar siswa semester ganjil tersebut tersebut juga menghadirkan orangtua/wali murid.

Tatap muka dengan orangtua /wali murid dengan pihak sekolah dilaksanakan di Mushalla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam sambutannya mengemukakan bahwa tugas pendidikan anak tidak semata dibebankan pada sekolah.

"Bapak dan ibuk berperan sangat penting terutama mendorong anak agar lebih giat belajar, " sampai kepala sekolah.

Orangtua/wali murid (dok.smpn3lb/ Matrapendidikan.com)

Pada bagian lain kepala sekolah mengharapkan dukungan orangtua terhadap proses pembelajaran di sekolah.

Syafrida SPd juga mengingatkan kembali tugas pendidikan di sekolah.

"Tugas pendidikan di sekolah menyiapkan siswa yang berkarakter dilandasi nilai keimanan dan ketakwaan sehingga anak memiliki kecerdasan emosional, spiritual dan intelektual yang memadai," sambung kepala sekolah.

Menghadapi generasi milenial 

Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo Novi Efendi M.Kom dalam sambutannya mengemukakan 3 konsep pendidikan yang relevan dengan perkembangan generasi muda saat ini.

Konsep pendidikan anak di era milenial (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

"Ada 3 konsep pendidikan yang relevan dengan generasi muda atau generasi milenial yaitu capassity, commitment and confidance," sebut ketua komite.

Capassity atau kemampuan merupakan kompetensi guru yang profesional. Guru di SMPN 2 Lintau Buo sudah memiliki hal dimaksud.

Oleh sebab itu pihak sekolah perlu komit dengan kemampuan profesionalisme tersebut dengan penuh kepercayaan diri.

Tentunya menjadikan aktivitas pembelajaran menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi guru.

"Melalui konsep pendidikan tersebut diharapkan akan meningkatkan proses dan hasil belajar siswa di sekolah," tandas Novi Efendi M.Kom.

Senada dengan kepala sekolah, Novi Efendi M.Kom juga berharap agar orangtua siswa tetap memberikan dukungan penuh kepada sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pada kesempatan yang sama juga diumumkan siswa yang berhasil meraih peringkat kelas dan umum semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024.

Informasi mengenai peringkat kelas akan dimuat pada postingan berikutnya. Simak terus update postingan Matra Pendidikan.***