Sekolah Ini Bakal Miliki Lapangan Olahraga Bola Voli dan Sepakbola Mini Permanen

Sekolah ini bakal miliki lapangan olahraga bola voli dan sepakbola mini permanen - SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar akan memiliki lapangan olahraga volleyball dan Mini Soccer bagus dengan konsep "two in one". Pembangunan tahap pertama lapangan tersebut telah dimulai beberapa waktu lalu.

Lapangan olahraga dengan konsep Two in One di SMPN 2 Lintau Buo (Matrapendidikan.com)

Pembangunan lapangan olahraga bola voli dan sepakbola mini dilaksanakan melalui program Komite sekolah tahun pelajaran 2023/2024.

Komite SMPN 2 Lintau Buo Novi Efendi M.Kom kepada matrapendidikan.com mengatakan lapangan olahraga vollyball (bola voli) dan mini soccer (sepakbola mini) akan dibangun secara bertahap.

"Pada tahap awal minimal sudah dapat kita bentuk kerangka yang ditimbun dengan pasir," ujar Novi Efendi M.Kom dalam perbincangan ringan saat pengukuran ukuran lapangan.

Menyangkut dana pembangunan bersumber pada sumbangan orangtua murid. Selain itu melalui alumni dan sumber lain yang sesuai peraturan.

"Kita terus berupaya mencarikan solusi dana pembangunan lapangan olahraga ini sesuai ketentuan dan peraturan yang ada tentang komite sekolah," timpal ketua komite sekolah.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd sangat mendukung upaya komite sekolah untuk membangun lapangan bola voli dan sepakbola mini tersebut.

"Sebagian besar siswa kita meminati dua macam olahraga tersebut disamping kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Apalagi di lingkungan sekitar tempat tinggal siswa sering diadakan turnamen sepakbola dan bola voli," ujar Syafrida SPd.

Triyanda Putra SPd selaku ketua pelaksana pembangunan dan guru PJOK mengatakan luas lapangan yang dibangun 24 x 33 meter. 

"Untuk lapangan bola voli berukuran 9 x 18 meter dan Mini Soccer 15 x 25 meter." terang ketua pelaksana.***