Pendidikan untuk Masa Depan

Pendidikan untuk masa depan - Hallo sobat matrapendidikan.com, kali ini akan dikemukan sebuah opini mengenai prospek pendidikan untuk masa depan

Semua orang mengetahui dan menyadari bahwa pendidikan itu bertujuan untuk menyongsong masa depan anak khususnya, masa depan bangsa pada umumnya. 

Tak dapat dipungkiri bahwa negara maju di dunia selalu berorientasi kepada sektor pendidikan dalam setiap gerak langkah kebijakan pemerintahnya. Masyarakatnya mendukung penuh setiap upaya memajukan pendidikan.

Bagaimana pemerintah dan masyarakat negeri kita sendiri? Benarkah pemerintah lebih mengedepankan pembangunan pendidikan? Benarkah masyarakat Indonesia selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam pendidikan? Pertanyaan ini sepertinya terlalu umum sehingga potensial mengundang aneka ragam opini. 


pendidikan,masa,depan

Kalau begitu tak usah jauh-jauh. Bagaimana di lingkungan tempat tinggal kita sendiri? Pemerintah daerah, apakah memprioritaskan sektor pendidikan secara ril ? Dan yang penting lagi dipertanyakan adalah, kepedulian orang tua terhadap pendidikan anak.

Keterbatasan sarana pendidikan di lembaga sekolah merupakan jawaban untuk membuktikan keseriusan pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan. Begitu pula penanganan masalah bantuan operasional sekolah yang masih perlu pembenahan terutama masalah tepat sasaran dan tepat guna. Baca : Paradigma Pendidikan Murah

Budaya konsumtif sejumlah keluarga tertentu menjadi pemandangan umum di lingkungan kita sehari-hari.  Promosi berbagai produk kebutuhan sehari-hari benar-benar menggoda dan menarik selera masyarakat untuk memilikinya. Konon, memiliki produk-produk tertentu tersebut menjadi kebanggaan tersendiri di tengah masyarakat.

Lain lagi cerita keluarga menengah ke bawah. Pola hidup sederhana benar-benar diterapkan mengingat kondisi perekonomian keluarga yang tak kunjung membaik.  Kadang-kadang harus mengukur "bayang-bayang", apakah sepanjang badan atau tidak. Perlu menelaah antara kebutuhan dan keinginan

Keinginan kadang-kadang harus mengalahkan kebutuhan. Barang-barang yang belum mendesak dibutuhkan ternyata oleh keinginan harus dimiliki. Katanya demi gengsi di tengah masyarakat.

Untuk membayar berbagai kredit  tiap bulan harus diusahakan. Namun untuk biaya dan kebutuhan pendidikan agak tersendat. Semestinya, orang tua tidak mengabaikan pendidikan anaknya. 

Orang tua perlu memikirkan bagaimana kelangsungan pendidikan anak terjamin sesuai program wajib belajar 9 tahun dan 12 tahun. Baca juga: Kelangsungan Pendidikan Anak

Kepedulian pemerintah dan dukungan orang tua terhadap pendidikan bertujuan untuk menyongsong masa depan anak yang lebih cerah. Cerahnya masa depan anak menentukan cerahnya masa depan bangsa. 

Demikianlah share artikel opini pendidikan untuk masa depan semoga menjadi bahan inspirasi bagi sahabat pengunjung.

Share this :

0 Response to "Pendidikan untuk Masa Depan"

Poskan Komentar