Bau dan Asap Pembakaran Sampah yang Menjengkelkan

Bau dan asap pembakaran sampah yang menjengkelkan - Tidak ada seorang pun yang menyukai sampah. Jangankan menyukai, melihatnya pun orang akan enggan. Akan tetapi hewan jorok seperti nyamuk dan lalat tentu saja sangat menyukainya. 

Bagi manusia, sampah kotor dari dedaunan atau bekas kantong plastik makanan dan minuman, selain merusak kebersihan dan keindahan lingkungan, juga akan dapat mengundang datangnya penyakit perut.

Hal itu sangat tidak diingini. Apalagi biaya berobat ke rumah sakit atau ke klinik dokter sekarang ini sudah mahal. Kalau begitu, mungkin lebih baik mencegah datangnya penyakit ketimbang mengobatinya. Begitu kata orang bijak tentang kesehatan.

Memang, sampah dapat mengotori bumi dan merusak pemandanga. Mata manusia cenderung melihat pemandangan yang indah dan bersih. Tidak betah melihat lingkungan hidup yang tercemar. Mungkin juga tidak nyaman melihat gambar tumpukan sampah yang sedang dibakar di bawah ini. 

bau,sampah,menjengkelkan

Yang lebih menjengkelkan adalah, tumpukan sampah seperti itu menimbulkan bau tak sedap. Sampah organik dari daun-daunan atau tumbuhan dapat terurai oleh organisme pengurai jika dikuburkan. 

Jika tidak ditimbun di tanah akan bertumpuk begitu saja, apalagi pada musim hujan. Bila sampah dedaunan bercampur dengan sampah plastik bekas minuman akan lebih parah lagi. Tumpukan sampah yang dibakar pada musim penghujan, seperti gambar di atas hanya akan menimbulkan asap yang banyak dan membuat mata jadi perih. 

Share this :

0 Response to "Bau dan Asap Pembakaran Sampah yang Menjengkelkan"

Poskan Komentar