Peranan Ibu Ciptakan Generasi Hebat

Peranan ibu ciptakan generasi hebat – Tanggal 22 Desember, diperingati sebagai Hari Ibu secara nasional. Ini salah satu bentuk penghargaan terhadap para ibu berkaitan dengan peranannya sebagai ibu rumah tangga dan membentuk generasi yang hebat.

Peranan seorang ibu dimulai ketika anak masih dalam kandungan. Karakter dan kebiasaan seorang ibu akan berpengaruh pada perkembangan anak di dalam rahim. Seorang ibu memberikan kebutuhan anak akan  gizi dan nutrisi yang baik kepada anak melalui plasenta.

Ketika anak lahir, peranan ibu menjadi lebih nyata. Merawat anak dengan belaian kasih sayang. Ibu dapat berkomunikasi secara naluriah dengan sang bayi. Mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak diinginkan sang anak. Jika sang bayi menagis, pasti ada sesuatu masalah yang dihadapi sang bayi.

peranan,ibu,generasi hebat

Gizi utama bayi lebih terfokus pada ASI (Air Susu Ibu). ASI diakui sebagai makanan dan minuman yang tidak ada duanya. Jika bayi diberi susu formula, itu bukanlah sebagai susu utama melainkan sebagi penambah dari ASI. Kita tak bisa membayangkan jika sang bayi tidak sempat dilayani dengan ASI. Bayi selalu mendapat asupan susu tambahan dari hewani.

Waktu anak lebih banyak bersama ibu di rumah tangga. Ibu lebih dekat dengan anak. Berkomunikasi dengan baik, memberikan contoh dan teladan sehingga dianut oleh anak. Ibu memberikan dorongan dan semangat kepada buah hati untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anak. Inilah sebabnya, mengapa dikatakan rumah tangga menjadi pendidikan pertama bagi anak. Sedangkan ibu menjadi pendidik  profesional bagi anak-anaknya.

Melalui peranan strategis seorang ibu, diharapkan tercipta generasi yang hebat. Generasi yang cerdas intelektual, berkarakter dan berketerampilan. Problema anak dan generasi muda pada umumnya sekarang akan dapat teratasi secara optimal.

Demikianlah uraian peranan ibu dalam menciptakan generasi hebat dalam rangka Hari Ibu 2014. Selamat Hari Ibu… Jangan lupa : Ibuku Motivator Handal dalam Mendidik Anak

Share this :

0 Response to "Peranan Ibu Ciptakan Generasi Hebat"

Poskan Komentar