Sampah Manusia Mengotori Bumi

Sampah manusia mengotori bumi - Manusia adalah makhluk penghasil sampah yang paling banyak. Entah berapa banyaknya sampah yang dihasilkan oleh manusia setiap hari. Sampah yang dihasilkan berupa sampah organik dan sampah anorganik.

Sampah organik seperti sampah dari daun kayu, akan terurai oleh bakteri di dalam tanah. Bahkan hal ini akan menjadi pupuk organik bagi tanaman. Bagaimana dengan sampah anorganik?

sampah anorganik,rumah tangga,pencemaran


Sampah rumah tangga berupa plastik dan kaleng bekas bahan kimia lainnya akan berbahaya bagi tanah. Sebab, sampah ini tidak dapat diuraikan oleh bakteri. Justru sampah dari zat kimia ini akan membunuh bakteri pengurai.

Sampah dari bahan kimia yang tidak terurai oleh bakteri sebaiknya dibakar sebagai langkah daur ulang. Tindakan ini merupakan salah satu upaya menyelamatkan bumi dari pengotoran bahan-bahan kimia dan yang tidak terurai oleh bakteri.

Sampah yang dihasilkan oleh manusia tidak hanya akan mengotori bumi. Ternyata sampah telah mencemari udara. Membuat mata perih, telah menimbulkan bau yang tak sedap, bahkan dampak luar biasa adalah timbulnya berbagai penyakit. Dampak asap pembakaran sampah bisa menimbulkan gangguan pernafasan.

Share this :

0 Response to "Sampah Manusia Mengotori Bumi"

Poskan Komentar