Pandangan Tentang Guru Idola

Pandangan tentang guru idola - Diakui memang, profesi artis jauh berbeda dengan profesi guru. Jika seorang artis akan menjadi idola oleh anak muda atau remaja meskipun tidak pernah bertemu secara langsung.

Mereka setengah mati mengidolakan artis tententu setelah melihatnya di layar kaca, surat kabar dan internet. Mengapa jadi artis idola? Mungkin karena suaranya bagus dan enak di dengar. Atau penampilan keren dan berwajah tampan atau cantik. Atau ada sisi lainnya yang menarik perhatian orang banyak.

Berbeda dengan profesi guru. Untuk menjadi guru idola haruslah berhadapan dengan peserta didik. Berinteraksi melalui proses pembelajaran di ruang kelas. Bergaul dengan rekan sejawat dan siswa di lingkungan sekolah.

pandangan,guru,idola

Pasti tidak mudah untuk menjadi guru idola. Menjadi guru yang baik di mata siswa. Predikat guru profesional yang disandang guru saat ini, diyakini belum menjamin seorang guru untuk menjadi guru idola bagi anak didiknya.

Namun kita juga menyadari bukan mustahil, guru yang dianggap belum profesional. Guru baru atau pun guru berstatus honor. Akan menjadi guru idola di sekolah tempat bertugasnya. Mereka berhasil menarik simpati anak didiknya.

Jika menjadi guru idola tidak tergantung pada status atau predikat guru. Pandangan tentang guru idola, tentu saja juga akan berbeda-beda. Nah, menurut sahabat blogger dan netter pada umumnya, bagaimana sih guru idola itu?

Share this :

0 Response to "Pandangan Tentang Guru Idola"

Poskan Komentar