Tetaplah Berjibaku Mempersiapkan UN

Tetaplah Berjibaku Mempersiapkan UN

Tetaplah berjibaku mempersiapkan un – Kali ini akan diturunkan sebuah artikel yang dianggap eksklusif.  Bertujuan untuk memberi dukungan penuh kepada putri admin matrapendidikan.com. Putri admin, Nadya Mayestika, akan berjuang menghadapi ujian nasional (UN) Tahun 2015 ini di SMU Negeri 3 Batusangkar, Sumatera Barat.

Seperti diketahui, UN tingkat SMU/K tahun ini akan dilaksanakan 13 sd 15 April 2015.  Adanya keputusan pemerintah tentang kelulusan siswa dari satuan pendidikan, bukan berarti ujian yang akan dilaksanakan itu tidak penting. 

Benar, UN memang tidak menentukan lulus tidaknya siswa dari suatu sekolah. Akan tetapi, UN masih diperlukan untuk pengendali mutu pendidikan di tingkat sekolah sampai tingkat nasional.

berjibaku,mempersiapkan,un

Selain itu, sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) berguna untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Jika sertifikat yang dikeluarkan oleh sekolah bernilai rendah, tentu menjadi pertimbangan juga bagi perguruan tinggi. Selain itu hasil UN masih dipergunakan dalam pengambilan kebijakan oleh pihak terkait untuk memberikan bimbingan maupun beasiswa.

Jadi, jangan anggap enteng UN. Tetaplah berjibaku mempersiapkan Ujian Nasional yang tinggal beberapa hari lagi. Fokuskan perhatian pada ujian, jangan pikirkan hal-hal lain yang tidak berkaitan dengan ujian. Pokoknya, singkirkan semua pemikiran yang akan mengganggu konsentrasi mempersiapkan UN.

Ikuti terus kegiatan belajar di sekolah dengan penuh semangat. Jangan merasa letih untuk belajar pada bimbingan belajar yang sudah dijalani. Semakin rajin berlatih semakin besar kemampuan untuk beradaptasi dengan soal-soal ujian nasional.

Ibadah dan doa adalah dua hal penting bagi seorang siswa dalam mewujudkan impiannya. Jangan sampai lalai beribadah dan berdoa kepada Allah SWT karena saking asyiknya berjibaku mempersiapkan UN.

Menjaga kesehatan, mengkonsumsi buah dan sayur, serta banyak meminum air putih. Adalah kiat-kiat sederhana namun dinilai jitu dilakukan oleh siswa agar kondisi pisik tetap prima saat menghadapi UN.

Orang tua pasti memberikan dukungan kepada anaknya untuk berjuang menghadapi UN yang akan datang. Berjuang dalam memberikan doa dan semangat semoga sukses menghadapi UN. Selamat berjuang…

Posting Komentar