Tips Ampuh Agar Siswa Tetap Sehat Belajarpun Bersemangat

Tips ampuh agar siswa tetap sehat belajarpun bersemangat - Anda sebagai siswa dapat membayangkan, bagaimana dapat belajar dengan baik jika kondisi tubuh kurang sehat.

Mungkin Anda sering mengantuk dengan perasaan kurang enak. Konsentrasi belajar menjadi tidak bagus. Muaranya, prestasi belajar akan sulit dicapai dengan baik.

Kondisi ini tentunya bertentangan dengan keinginan anda dan orangtua anda. Anda pasti ingin belajar dengan baik, di sekolah maupun di rumah. Prestasi belajar yang diperoleh memuaskan. Di atas keinginan Anda tertumpang pula keinginan orangtua.

Memang, kesehatan menjadi modal utama dalam melaksanakan aktivitas belajar. Artinya, Anda harus benar-benar sehat dan bugar untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan belajar.

tips,siswa,sehat,belajar,bersemangat

Untuk mewujudkan sasaran tersebut, anda harus memahami bagaimana supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Untuk memperbaharui pemahaman anda, coba ikuti tips berikut ini.

1.Olahraga yang teratur

Olahraga yang perlu anda lakukan tidak mesti olahraga prestasi. Cukup banyak bentuk olahraga ringan yang dapat anda lakukan tanpa memerlukan biaya dan butuh waktu yang banyak.

Anda boleh memilih jalan kaki, senam ringan atau marathon setiap pagi sebelum berangkat sekolah.  Jika anda segan sendiri, boleh ajak adik, kakak, tetangga atau teman untuk berolahraga kecil-kecilan beberapa menit saja.

Di sekolah juga ada mata pelajaran olahraga. Ikuti dengan baik setiap rangkaian kegiatan olahraga yang diberikan guru. Mulai dari pemanasan (warming up), kegiatan inti, sampai pengendoran.

2.Makanan seimbang

Makanan seimbang lebih ditekankan pada kualitas makanan itu sendiri ketimbang kuantitas atau porsinya. Makanan mengandung nutrisi seperti karbohidrat, lemak dan protein.

Unsur nutrisi lain yang tak kalah penting adalah vitamin dan mineral. Unsur ini banyak terkandung dalam buah-buahan dan sayuran.

Buah yang cukup bagus anda konsumsi antara lain; apel, jeruk, mangga, sawo, pepaya, pisang dan lain sebagainya. Brokoli dan sayur bayam atau kangkung cukup baik untuk memasok berbagai vitamin untuk kesehatan tubuh anda.

Selain makanan seimbang, anda sebagai siswa perlu minum air putih yang cukup agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

3.Istirahat yang cukup

Yang tak kalah penting adalah istirahat yang cukup. Aktivitas belajar dari pagi sampai siang akan menguras energi tubuh dan otak. Untuk memulihkan aktivitas fisik anda perlu beristirahat yang cukup.

Tidur malam hari jangan sampai larut agar. Dengan istirahat yang cukup, tubuh anda akan tetap sehat dan bugar keesokkan harinya.

Itulah 3 tips yang cukup ampuh agar anda sebagai siswa tetap sehat. Dengan menjaga kesehatan, anda akan tetap bersemangat belajar untuk meraih hasil belajar yang setinggi-tingginya. Semoga.

Share this :

0 Response to "Tips Ampuh Agar Siswa Tetap Sehat Belajarpun Bersemangat"

Poskan Komentar